Sigi

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 1306/Donggala Gelar Latihan Menembak

Reporter : Dhani

INIPALU.COM – Guna lebih meningkatkan profesionalisme prajurit di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1306 Donggala, prajurit dilatih kemampuan dasar menembak senjata ringan di lapangan tembak Pandu Sakti,Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Rabu (27/11/2019).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306 Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo mengatakan, Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit dikewilayahannya. khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya dengan selalu memperhatikan faktor keamanan,” ujar Dandim.

Widya Prastyo berharap, agar seluruh prajurit Kodim khususnya prajurit yang bertugas diwilayahnya agar betul-betul melatih kemampuan dasar tempur.”Harapan saya selaku Dandim 1306/Donggala agar para Babinsa melaksanakan latihan ini dengan baik,” Harapnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Close
Close