BERITA PALU

Waspadai Titik Macet di Kota Palu saat Perayaan Malam Tahun Baru

INIPALU.COM – Waspadai titik macet saat perayaan malam tahun baru di Kota Palu. Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor (Kasatlantas-Polres) Palu M Abdhi Hendriyatna mengatakan, pihaknya memprediksi ada dua titik potensi macet yang akan terjadi pada puncak perayaan malam tahun baru di Kota Palu.

Kedua titik macet itu berada di sekitaran Lapangan Vatulemo Palu dan komplek Pertokoan Kota Palu di Jalan Hasanudin.

“Diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan di dua titik itu,” ujar Kasatlantas Abdhi kepada media inipalu.com , Senin (30/12/2019) pagi.

Lanjut Kasatlantas, potensi penumpukan kendaraan di sekitaran Lapangan Vatulemo Palu itu, dikarenakan di lapangan itu akan diselenggarakan zikir akbar pergantian tahun masehi.

Sehingga Jalan Moh Yamin yang fungsinya sebagai salah satu jalan padat kendaraan, akan terjadi penumpukan kendaraan yang cukup banyak.

Sehingga untuk jalan Moh Yamin dan sejumlah ruas jalan di sekitar Lapangan Vatulemo akam dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Mungkin kalau dari arah utara padat kita akan alihkan ke Jalan Veteran, begitu juga kalau dari arah selatan, kita akan alihkan ke Jalan RA Kartini,” tambah Abdhi.

Sedangkan untuk pusat pertokoan, pihaknya juga akan menyiagakan personel lantas.

Diperkirakan di sekitar Tugu Nol Kota Palu akan terjadi penumpukan kendaraan, karena lokasi itu merupakan pusat keramaian dan jalan utama di pusat Kota Palu.

Perlu diketahui juga, di malam pergantian tahun itu ada dua lokasi zikir akbar, di Lapangan Vatulemo dan di Dusun Salena Kelurahan Buluri.

“Tapi karena di Salena bukan jalan protokol atau jalan trans di sana mungkin akan diterapkan sistem buka tutup jalan,” jelas Kasatlantas Abdhi.

Dari Satlantas Polres Palu sendiri, akan mengerahkan sekitar 85 personel. Di lapangan, personel Lantas itu akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

” Kami juga menghimbau kepada warga yang akan berkendara di malam pergantian tahun, agar hati-hati dan melengkapi surat-surat kendaraan,” tandasnya.(*)/Andri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close