BERITA PALU

Sertijab Danyon Infanteri 711/Raksatama

INIPALU.COM – Serah terima jabatan komandan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Brigade Infanteri 22/OTA Manasa dari Letkol Inf Fanny Pantouw kepada Letkol Inf Hasroel Tamin berjalan penuh hikma. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Palu Selatan, Sabtu (04/01/2020).

Komandan Brigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf Ari Sudarsono dalam sambutannya mengatakan, proses serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan karir dan kemampuan perwira dalam dimensi, Bagaimana memimpin manajemen dan profesionalitas dalam mengelola sumber daya satuannya di dalam organisasi militer perang.

“Satuan sangat penting untuk mengelola seluruh sumber daya satuan yang ada di dalamnya sehingga mampu digerakkan dalam rangka untuk mencapai tugas pokoknya serah terima jabatan salah satunya untuk juga memberikan wawasan dan pengalaman yang sangat variatif terutama jabatan Komandan satuan tempur hingga dengan strategi,” ujarnya.

Pemimpin baru dan suasana baru merupakan pengembangan karir Komandan satuan tersebut, untuk bisa terlaksana dengan baik sesuai yang dicita-citakan.

“Saya selaku komandan 22/Ota Manasa, secara pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Infanteri Fanny Pantouw yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina satuannya dengan banyak prestasi yang telah diukir, jadikan pengalaman yang sudah dibuat itu, untuk jabatan baru sebagai komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai Korem 132 Tadulako,” pungkas Ari Sudarsono.

Ari Sudarsono juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Hasroel Tamin sebagai Komandan baru disatuan Batalyon Infanteri 711/Raksatama, “Selamat atas jabatan baru,” Ucap Ari.

Selain itu Ari Sudarsono berpesan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus selalu tampil dimana saja untuk bangsa dan Negara,mengabdi di wilayah NKRI terutama di Sulawesi Tengah.

“Jadi pelindung harus mampu kita menjadi pelindung yang baik rakyat di mana Bumi dipijak disitu langit di Junjung,” tegas Komandan Brigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf Ari Sudarsono.(*)/Dhani.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close