Polsek Palu Barat Keluarkan Dua Tahanan

PALU, – Dalam seminggu ini, Polsek Palu Barat, Polres Palu, Sulawesi Tengah, telah mengeluarkan dua tahanan untuk diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum, di Kejaksaan Negeri Palu.

“Hari ini sama kemaren penyidik Reskrim Polsek Palu Barat telah melakukan pengeluaran penahanan, atau telah tahap dua, terhadap dua tersangka kasus tindak pidana pencurian,” kata Iptu Umar, Kapolsek Palu Barat, melalui Kanit Reskrim Iptu Rislan, di Palu, Rabu (12/2/2020).

Rislan mengatakan, tersangka yang dikeluarkan hari ini, adalah inisial UN alias U (27), warga Kecamatan Tatanga, Kota Palu yang diduga melakukan tindak pidana pencurian wilayah Kota Palu, khususnya wilayah Palu Barat.

“Tersangka di keluarkan terhitung mulai tanggal 12 Februari 2020 dalam perkara pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) KUHP,” katanya.

Dijelasnya, tersangka UN alias U dijebloskan ke sel Polsek Palu Barat berdasarkan LPB/213/XII/2019/Sulteng/Res Palu/Sek Palbar, tanggal 14 Desember 2019 lalu.

Kemudian yang kedua, katanya, yaitu inisial AM alias A (20) yang diduga sebagai tersangka kasus tindak pidana pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Palu Barat.

“Kedua tersangka dikeluarkan untuk diserahkan kepada jaksa penuntut umum (JPU) di Kejaksaan Negri Palu, karena kasusnya sudah tahap dua atau sudah selesai di Polsek,” katanya.

Ia menyebut, untuk tersangka AM alias A, dikeluarkan terhitung mulai tanggal 11 Februari 2020 dalam perkara pencurian sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1)Ke-3e, 4e KUHP.

Tersangka sendiri dijerat berdasarkan LP B/214/XII/2019/Sulteng/Res Palu/Sek Palbar, pada tanggal 14 Desember 2019 lalu.

“Tersangka ini ditangkap beberapa waktu lalu, dan dalam melakukan aksinya dari pengakuan tersangka sendiri,” katanya.

Barang bukti sepeda motor yang dicuri oleh pelaku kemudian dijualnya di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku diancaman hukuman lima tahun keatas berdasar Pasal 363,” tandasnya.***

BAGIKAN

LEAVE A REPLY