PALU – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Seminar Nasional Keinsinyuran yang bakal digelar pada bulan Maret 2020 mendatang, disalah satu hotel dikota Palu.

Ketua Panitia Pelaksana, Arwan Ibrahim mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya, dimana PII Wilayah Sulteng dan PII Cabang Kota dan Kabupaten se-Sulteng telah melaksanakan pelantikan dan seminar pada tanggal 23 Oktober 2019 di IT Centre Universitas Tadulako (Untad) Palu, yang dihadiri oleh Pengurus Pusat PII.

“Kegiatan tahun ini, bakal dihadiri 300 peserta pada tanggal 19 Maret 2020 di hotel Best Western Plus Coco Palu, Jalan Basuki Rahmat,” kata Arman kepada inipalu.com, Rabu (26/02/2020).

Selain itu kata Arman, Materi yang akan dipresentasikan oleh pemateri membicarakan tentang regulasi Keinsinyuran di Indonesia, khususnya UU NO. 11/2014 dan PP no. 25/2019, dan pelaksanaan Program Profesi Insinyur di Perguruan Tinggi serta sumbangsih Insinyur bagi pembangunan di Sulteng.”Kesemua draft materi sudah rampung disusun oleh pihak Steering Committee Panitia Pengarah,”ujarnya.

Senada dengan Andi Kaimuddin selaku Ketua PII Cabang Kota Palu. Dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut, Kota Palu ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, dimana sebelumnya Rakerwil PII digadang-gadangakan didaerah lain. Namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya Kota Palu yang ditetapkan sebagai tempat pelaksanaannya.

“Pada intinya, kegiatan ini telah siap dilaksanakan, tinggal merampungkan beberapa hal-hal terkait teknis kegiatan,”papar Andi Kaimuddin, saat mendaping Ketua Panitia.

Seminar Nasional Keinsinyuran yang akan menghadirkan pemateri nasional seperti Ketua Umum PII Pusat, DIRJEN DIKTI dan beberapa pemateri local seperti Rektor UNTAD dan Kepala BPST (KEK Palu) dan akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah.(**)

LEAVE A REPLY