Pengurus Besar Esports Indonesia Sulawesi Tengah Resmi Dilantik

PALU, Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia Sulawesi Tengah secara resmi dilantik di Mess Baruga Indah Nirwana, Palu, Sabtu (14/3/2020).Pelantikan tersebut berlangsung secara serentak di 34 Propinsi di Indonesia dengan Metode Streaming oleh Pengurus Pusat eSport Indonesia.

Ketua Umum PB Esport Indonesia, Budi Gunawan, yang diwakili oleh Ketua Harian PB ESI, Inspektur Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo SH mengatakan, pelantikan secara serentak dengan metode streaming ini kali pertama dilakukan di Indonesia. metode itu juga menurutnya menjadi simbolisasi bahwa cabang olahraga eSPort selalu indentik dengan Tekhnologi Informasi.

Ia juga meminta kepada pengurus daerah di seluruh indonesia untuk mencurahkan energi dan waktu untuk membesarkan cabang olahraga baru ini.

“Cabang olahraga esport ini merupakan cahaya baru dalam dunia olahraga di indonesia, dan itu telah dibuktikan dengan prestasi tim tim esport lndonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini di dunia internasional,” Kata Bambang.

Pembentukan pengurus ini juga menurut Bambang, adalah titik tolak untuk benar benar menata esport Indonesia agar semakin meningkat dan mengahrumkan nama Indonesia.

“Kedepan PB PESI juga akan melakukan banyak kegiatan termasuk membangun prasarana pendukug seperti membangung Esport training centre berskala internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Sulawesi Tengah, PB ESI dinakhodai oleh Brigadir Jenderal Polisi Drs I Astawa MM yang juga merupakan Kepala BIN Daerah Sulawesi Tengah, dan Ketua Harian dijabat oleh Ishak Basir. Ketua PB ESI Indonesia sendiri dijabat Jenderal Purnawirawan Boedi Gunawan dan Ketua Dewan Pembina Dijabat Oleh Sandiaga Uno.

Usai Pelantikan, PB ESI Sulawesi Tengah akan segera mengagendakan Pembetukan pengurus daerah tingkat Kabupaten. “Kedepannya bakal akan dibuat event-event eksebisi bagi para pegiat olahraga esport,” Imbuh Bambang.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY