Polres Palu Gunakan Hand Sanitizer di Unit Pelayanan SIM

PALU,– Untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19, yang kini mulai mewabah hingga ke Kota Palu, Provinsi sulawesi tengah, mulai hari ini Senin 16 Maret 2020, Polres Palu menyiapkan Hand Sanitizer bagi masyarakat yang akan datang membuat atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi, di unit pelayanan SIM Polres Palu.

Satlantas Polres Palu, menghimbau kepada masyarakat agar mengunakan masker dan mencuci tangan mengunakan sabun atau Hand Sanitizer tepatnya di unit Pelayanan SIM Satlantas Polres Palu.

“Hal itu kami lakukan, sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus Corona, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” Ucapnya.

Sementara itu, menurut Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, pengadaan sejumlah Hand Sanitizer itu, merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian untuk pencegahan dari penyebaran virus covid 19, yang saat ini menjadi virus yang di takuti bukan hanya di Indonesia tapi dunia.

“Hal tersebut juga bentuk kepedulian kita ke masyarakat Palu,”ujarnya
Senin,16 Maret 2020.

Ia menambahkan, untuk melakukan pencegahan sekaligus waspada terhadap penyebaran virus Covid 19(Corona).

“Saya selaku pimpinan kepolisian Resort Kota Palu, menghimbau masyarakat agar selalu mencuci Tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih, gunakan masker apabila batuk atau pilek
Konsumsi gizi seimbang seperti sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup,” tegasnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat, berhati hati jika kontak secara langsung dengan hewan, jangan Konsumsi daging yang tidak dimasak, dan jika batuk, pilek, dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan (berobat) atau memeriksakan kesehatan kepada dokter atau ke puskesmas terdekat.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY