Sosialisasi Maklumat Kapolri, Kapolda Sulteng Turun Kelapangan

PALU,- Menindak lanjuti kebijakan pemerintah dengan melakukan Social Distancing, Kapolri telah menerbitkan Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Untuk mengetahui dan mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap maklumat Kapolri tersebut, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, turun ke lapangan sambil membagikan Maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat Senin 23 Maret 2020, dengan mengelilingi Kota Palu.

Beberapa tempat yang didatangi Kapolda diantaranya, Pasar Inpres Palu yang menjadi pusat perekonomian masyarakat Kota Palu dan Bandara Mutiara Sis Aljufri yang menjadi sasaran orang nomor satu di Polda Sulteng, dengan didampingi Kabidhumas Kombes Polisi Didik Supranoto dan beberapa media.

“Nampak tadi masyarakat di pasar masih belum mengetahui bahaya penyebaran virus corona atau Covid 19 ini, masyarakat masih berkumpul kumpul dalam jumlah besar,” kata Syafril

Ia menghimbau kepada masyarakat, apabila tidak ada kepentingan agar tinggal dirumah, karena dampak penyebaran virus corona begitu cepat apabila orang berkerumun dan ada orang yang positif corona,

Maklumat Kapolri juga menegaskan masyarakat tidak menimbun sembako, karena apabila ditemukan akan dilakukan tindakan tegas sesuai undang undang, karena prilaku mereka tidak mencerminkan cinta kemanusiaan (love humanity).

“Berdasarkan maklumat Kapolri itu, kami akan menindak tegas jika kedapatan masyarakat atau para pengusaha UKM yang menimbun sembako dan keperluan dalam hal mendesak seperti saat ini,” tutup Irjen Syafril.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY