Dompet Dhuafa Sulteng Bagikan Hygiene Kit Pada Pedagang Kaki Lima

PALU,- Dompet Dhuafa Sulawesi Tengah membagikan Hygiene Kit pada pedagang kaki lima pada Minggu, 5 April 2020 di wilayah Kota Palu.

Aksi bagi-bagi perlengkapan kebersihan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Kota Palu kepada Dompet Dhuafa.

Ilham Alisa selaku Direktur Dompet Dhuafa Sulawesi Tengah mengatakan, kegiatan ini merupakan respon Dompet Dhuafa terhadap wabah Virus Corona.

“Kita tahu bersama saat ini alat kebersihan yang dibutuhkan warga seperti masker, pencuci tangan, pelindung tangan, sudah sulit untuk didapatkan, terlebih oleh saudara-saudara kita pedagang kaki lima, sementara sehari-harinya mereka juga banyak berinteraksi dengan sesama warga,” jelas Ilham.

Pemberian donasi tersebut disambut gembira warga pedagang kaki lima. “Alhamdulillah le, ini susah sekali kita dapat. Kalau sudah pakai masker dan sarung tangan begini, insya Allah pembeli tidak ragu-ragu lagi membeli jualan kami,” tutur Pak Udin yang berjualan rujak di sekitaran Jalan Gajah Mada.

Dikatakan Ilham, Dompet Dhuafa akan terus mengawal situasi Pandemi Corona di Wilayah Sulawesi Tengah. Dalam situasi ini, Ilham berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan juga peduli terhadap saudara-saudara yang terkena imbas secara ekonomi akibat wabah ini.

“Kami berharap kita semua tetap menjaga kesehatan, dan peduli pada saudara-saudara yang terdampak secara ekonomi,” harapnya.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY