Momentum Hut Provinsi, Jadi Semangat Bersama Lawan Corona

PALU,- Hari ini tepat 56 tahun lalu lahirnya provinsi Sulawesi Tengah. Sejarah mencatat lahirnya provinsi ini untuk menjadi sebuah daerah yang otonomi dan mandiri, melalui perjuangan para tokoh dan masyarakatnya.

Perayaan Hut provinsi kali ini tak dirayakan. Bukan berarti dilupakan. Namun kondisi bencana non alam yang melanda dunia saat ini, membuat semua harus lebih fokus menanganinya.

Virus corona saat ini melanda dunia. Membuat semua orang harus berjuang melawan virus asal wuhan ini.

Kepala Biro Humas Protokol Sulteng Moh. Haris Kariming melalui rilisnya telah menyampaikan, Gubernur Sulteng H. Longki Djanggola telah menyampaikan arahannya untuk meniadakan kegiatan perayaan dan Peringatan Hut provinsi baik di tingkat Provinsi , kabupaten dan kota.

Karo Humas mengajak seluruh masyarakat untuk mengganti kegiatan perayaan Hut Provinsi dengan bentuk dukungan kepada pemerintah melawan virus corona, dengan upaya memutus mata rantai penyebarannya.

‘’Dengan mematuhi semua imbauan pemerintah, kita jadikan momentum Hut provinsi ini menjadi semangat bersama melawan corona,’’ kata Karo Humas.

Saat ini lanjut dia, segala upaya dilakukan untuk memberantas penyebaran Covid-19 atau yang biasa di sebut Corona. Tidak hanya mengurangi kegiatan, atau meniadakan kegiatan seremonial, pemprov Sulteng juga merevisi anggaran guna penanganan covid-19 di Sulteng.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY