Dampak Covid-19, Sat Lantas Palu Memberikan Bantuan Melalui Program Polri Peduli

PALU,- Melalui Program Polri Peduli Keselamatan Dua, Polres Palu memberikan bantuan dan edukasi kepada pelaku jasa transportasi di Wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kegiatan yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas ini digelar di Ruang Rupatama Polres Palu Selasa Pagi 21 April 2020.

Kasat Lantas Polres Palu IPTU M. Abdhi Hendriyatna, mengatakan program Polri Peduli Keselamatan merupakan bentuk kepedulian Polri kerja sama dengan BRI terhadap pelaku jasa transportasi, seperti supir truck, ojek, becak, travel dan rental yang terkena dampak wabah virus Corona atau Covid-19.

‘’Kegiatan ini serempak dilaksanakan di Seluruh Indonesia. Bantuan dan edukasi kepada jasa transportasi ini bersumber dari bantuan Presiden RI melalui Kapolri. Sedangkan penyalurannya dilakukan Polri bekerja sama dengan Bank Raykat Indonesia.’’jelas Abdhi.

Selain itu kata Abdhi, Khusus pemberian bantuan dana diberikan kepada para jasa transportasi. Dengan secara masif dan dilakukan secara berturut-turut selama tiga bulan terhitung bulan April, Mei dan bulan Juni.

‘’Pemberian bantuan pada program Polri Peduli Keselamatan, diberikan kepada pelaku jasa transportasi melalui rekening BRI,’’ ujar Abdhi.

Sementara untuk wilayah Kota Palu, ada sekitar 181 orang yang berhak mendapatkan bantuan Polri Peduli Keselamatan. Dan pembagian tahap pertama diberikan berjumlah 40 orang yang menerima berprofesi sopir rental, bus, truck, dan tukang becak.

Selain pemberian bantuan, pada kesempatan itu juga para pelaku jasa transportasi mendapat arahan baik dari Polres Palu, Ditlantas Polda Sulteng, maupun dari Bidokkes Polda Sulteng. Pengarahan dari Ditlantas Polda Sulteng menyangkut keselamatan berlalu lintas, sedang dari Biddokes Polda tentang pemahaman pencegahan penyebaran Covid-19, dan biasakan untuk hidup sehat.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY