Polisi Gerebek Kawasan Rawan Peredaran Narkoba

PALU,- Kepolisian Resort Palu kembali melakukan penggerebekan narkoba di Tatanga, Kelurahan Tawanjuka, kota Palu, Rabu Sore, 22 April 2020. Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan puluhan tersangka, ratusan gram sabu, satu pucuk air soft gun dan uang ratusan juta rupiah yang diduga hasil transaksi barang haram tersebut.

Anggota polisi mengamankan salah satu diduga pengedar narkoba.

Puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap dan berpakaian preman awalnya menggerebek sebuah rumah yang diduga bandar sabusabu di Jalan Gusti Ngurah Rai, kelurahan Tawanjuka. Dari rumah tersebut, Polisi mengamankan beberapa orang yang diduga menggunakan narkoba. Polisi juga mengamankan sejumlah paket sabu.

Setelah melakukan interogasi polisi kemudian melakukan pengembangan dengan menggerebek sebuah rumah besar yang hanya berjarak sekitar sepuluh meter dari penggerebekan awal, pintu rumah terkunci rapat sehingga sejumlah polisi terpaksa mendoraknya. di dalam rumah tersebut, polisi mengamankan dua pria yang tengah bersembunyi, tidak hanya itu, sejumlah paket barang haram dan uang hasil transaksi yang disembunyikan dalam tas rangsel ikut diamankan.

Polisi sempat memeriksa juga sejumlah rumah yang bertetangga dengan rumah yang digerebek. Hasilnya, sejumlah laki-laki dan perempuan yang ikut diamankan. Puluhan warga yang diamankan beserta barang bukti baik sabu, senjata api maupun uang ratusan juta rupiah selanjutnya dibawa menuju Mapolres Palu.

Kapolres Palu Ajun Komisaris Besar Polisi Moch Sholeh membenarkan adanya penggerebekan narkoba di kelurahan Tawanjuka, kecamatan Tatanga. Dari penggerebekan ini, Polisi mengamankan sedikitnya 20 orang yang diduga terlibat dalam peredaran maupun penggunaan barang haram tersebut.

“Polres Palu bersama TNI melakukan gebrakan dalam upayah operasi pekat tinombala 2020,dan sasaran hari ini didaerah yang rawan narkotika tepatnya didaerah kecamatan Tatanga,”ujar Kapolres Palu.

Penggerebekan di tatanga,kelurahan Tawanjuka yang sempat memacetkan arus lalu lintas ini merupakan kesekian kalinya. lokasi ini diduga menjadi salah satu lokasi pusat peredaran narkoba jenis sabu terbesar di kota Palu.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY