Warga Morut Ditemukan Tewas di Hutan

MOROWALI,- Setelah dilaporkan hilang sejak Jumat, 17 April 2020 lalu, Moh. Darsin, warga Desa Koromatantu, kecamatan Petasia, kabupaten Morowali Utara akhirnya ditemukan Tim SAR dan warga, Rabu siang, 22 April 2020.   Namun sayang, pria berusia 51 tahun ini ditemukan sudah tak beryawa lagi. belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya pria tersebut.

Kepala kantor SAR Palu, Basrano mengatakan, jasad Darsin ditemukan oleh Search And Rescue Unit (SRU) 4, salah seorang tim pencari yang menyisir hutan hari ini (rabu,red) sekitar pukul 11.19 Wita pada nol koma 89 kilometer dari lokasi ditemukannya barang-barang milik korban, yakni parang dan kelambu.

“Dengan ditemukan saudara Darwis, maka tugas kami selesai,”kata Basrano.

Setelah ditemukan jenazah korban selanjutnya dimasukkan ke kantong jenazah dan di evakuassi ke rumah duka. isak tangis keluarga pecah menyambut kedatangan jenazah Darsin yang dibawa oleh tim SAR dan warga.

Dasrin awalnya, keluar dari rumahnya sekitar pukul 22.00 wita dan berencana akan tidur di kebunnya. Namun, keesokan harinya atau Sabtu 18 April 2020 sekitar pukul 05.00 wita, seorang warga menemukan parang dan kelambunya di Jalan menuju kebunnya yang terletak di Desa Koromatantu, kecamatan Petasia, kabupaten Morowali Utara.

Warga setempat sempat melakukan pencarian di sekitar kebun namun tidak menemukan korban. warga pun meminta bantuan tim SAR yang juga melibatkan satuan Polisi Pamong Praja.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY