Diduga Hasil Hugel, Bayi Laki-laki Dibuang di Selokan

PALU, –  Penemuan mayat bayi laki-laki di saluran air mengegerkan warga di Jalan Touwa, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Senin, 4 Mei 2020.

Nafri Sirenden (34), salah satu warga yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut. Mengatakan, sekitar pukul 17.12 WITA, dirinya sedang membersihkan saluran air dari rerumputan. Saksi Nafri melihat ada benda mengambang di saluran air yang menyerupai seorang bayi, setelah didekati ternyata benar bahwa benda tersebut merupakan sesosok janin bayi berjenis kelamin laki- laki yang sudah dalam kondisi membengkak dan masih terdapat tali pusarnya menempel di badannya.

“Saya pikir tadinya boneka, eh,. pas saya dekati ada tali pusarnya,”ujar Nafri.

Tidak berselang lama, anggota Polsek Palu Selatan langsung berkoordinasi dengan Bid Dokes Polda Sulteng, untuk mengevakuasi mayat tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh, membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di saluran air yang menuju ke Sungai Palu. diduga janin bayi laki-laki tersebut merupakan hasil hubungan gelap  dan sengaja di buang sesaat setelah dilahirkan.

“Pihak kami akan melakukan olah TKP dan proses penyelidikan terkait dengan penemuan bayi tersebut. diduga janin bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dan sengaja di buang sesaat setelah dilahirkan, oleh oknum atau  pihak yang tidak bertanggung jawab,”kata Kapolres Palu.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY