Selama Covid-19 Permintaan Pembuatan SIM Menurun

PALU, – Permintaan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di masa pandemi di Satuan Lalulintas Polres Palu menurun hingga 60 persen. Tidak hanya itu, suasana pelayanan SIM juga terlihat lengang tidak seperti hari biasanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Kastlantas-Polres) Palu M Abdhi Hendriyatna membenarkan, Semasa pandemi COVID-19 aktivitas pembuatan SIM mengalami penurunan hingga mencapai 60 persen dari hari biasa.

“Biasanya per hari kami melayani 50 orang yang melakukan perpanjangan atau pembuatan SIM, tapi sekarang paling 15 orang per harinya turun sekitar 60 Persen,” ujar Abdhi. Rabu, 27 Mei 2020.

Selain itu, pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian cairan anti bakteri atau virus berlaku bagi warga yang akan membuat SIM.

“Jadi sebelum masuk ke dalam ruang pembuatan SIM, pemohon akan dicek suhu badan nya terlebih dahulu dan diberikan cairan,” tutur Kasat Lantas Palu.

Sementara, jika mereka dalam keadaan sehat, diperbolehkan masuk, tapi kalau ternyata tidak sehat atau ada gejala demam nantinya pihak Polres akan memeriksa lanjutan ke tim Kesehatan Polres Palu.(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY