Objek Wisata Bukit Satu Pohon

0
112

https://youtu.be/2LHXYdEzhKY

Baru-baru ini, di Desa Sibedi, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Menjadi Viral, dikarenakan disalah satu perbukitan, tumbuhlah sebatang pohon kayu jawa yang kokoh. Sehingga masyarakat menyebutnya “Bukit Satu Pohon”.

Bukit satu pohon ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang viral di media sosial, sehingga masyarakat penasaran untuk mengunjung bukit satu pohon tersebut. Saat sampai dipuncak bukit ini, orang-orang akan disajikan dengan pemandangan alam terbuka, sehingga bisa melihat langsung luasnya teluk Kota Palu dari ketinggian bukit satu pohon ini. Serta memiliki spot-spot yang bagus untuk mengambil gambar, dan berselfi bersama keluarga, kemudian akan diunggah ke media sosial. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat yang datang ke bukit ini.

Menurut  Amelia, salah satu pengunjung yang berasal dari Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan. Mengatakan, bahwa tempat ini memiliki pemandangan yang bagus dan cocok untuk mengambil gambar dan berselfi.

“Disini pemandangannya bagus, terus bagus untuk foto-foto”. ujar Amelia.

Bukit satu pohon ini dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat , hanya dengan membayar parkir 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu untuk roda empat. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam teluk Palu yang disajikan di tempat ini bersama dengan orang tercinta.(*)

LEAVE A REPLY