Antisipasi Banjir Salah Satu Program Kerja Kapolres Sigi Yang Baru

SIGI, – Antisipasi terjadinya banjir menjadi salah satu perhatian dan program kerja Kapolres Sigi yang baru AKBP Yoga Priyahutama, SH, S.IK, MH.

“Hari pertama tugas saya memberikan penekanan kepada para pejabat utama Polres Sigi dan Kapolsek jajaran untuk mengantisipasi bahaya banjir khususnya pada musim hujan,” kata Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, di Sigi, Rabu.

Ia mengatakan, memasuki bulan September, Oktober, November dan Desember biasanya akan diikuti musim hujan, sehingga dapat memicu terjadinya bahaya banjir dan tanah longsor.

Ia katakan, wilayah Kabupaten Sigi merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya banjir bila musim hujan.
“Khususnya di wilayah hukum Polsek Marawola, Dolo, Biromaru dan Kulawi,” kata penganti AKBP Andi Batara Purwacaraka ini.

“Saya ingatkan kepada Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Sabhara dan Kapolsek jajaran untuk segera mengambil langkah antisipasi,” tegasnya.

Ia paparkan langkah antisipasi seperti pengecekan kesiapan kelengkapan yang dimiliki serta kesiapan personel yang dapat kerahkan sewaktu-waktu bila diperlukan.

“Saya juga berharap masyarakat Kabupaten Sigi untuk selalu waspada terhadap luapan air pertanda terjadinya bencana banjir, dan khusus pada jalur jalan rawan longsor. Para pengguna jalan dihimbau untuk lebih berhati-hati bila melakukan perjalanan saat cuaca hujan atau jika melakukan perjalanan dimalam hari,” ujarnya.

Kapolres katakan, dirinya juga telah perintahkan jajaran untuk selalu melakukan koordinasi dengan TNI, Pemda, BPBD dan Basarnas terkait percepatan penanganan penanggulangan bila terjadi banjir menimalisir dampaknya.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk berperan aktif secara bersama menjaga kelestarian alam demi keselamatan dan ketenteraman bersama.(*)/Abdel

BAGIKAN

LEAVE A REPLY