Polres Palu di Bantu TNI Siap Amankan Pilkada 2020

PALU, – Kepolisian Resor Polres Kota Palu, siap mengamankan tahapan dan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan di Kota Palu Desember tahun 2020 mendatang.

Hal itu, diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Polres Palu AKBP Riza Faisal, dalam kunjungannya ke Sekretariat Bersama Jurnalis, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Lorong 3 pada Jumat (28/08/202) pagi.

“Kita siap. Bahkan untuk mengamankan Pilkada ini kita kerahkan dua sepertiga kekuatan personel kita,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal.

Ia menegaskan, dalam pengamanan Pilkada ini Polres Palu dibantu oleh personel TNI dan personel BKO Polda Sulteng.

Dimana, Jumlah personel untuk mengamankan tahapan dan pelaksanaan Pilkada ini, Polres Palu sekitar 483 personel, BKO TNI 131 personel dan BKO dari Polda sebanyak 200 personel.

“Ratusan Personi aparat keamanan ini akan di tugaskan, untuk mengamankan seluruh rangkaian Pilkada, mulai dari pendaftaran, Kampanye hingga pencoblosan dan pengumuman,” tegasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Kehadiran aparat keamanan TNI-Polri nantinya, untuk menjamin agar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman, lancar dan demokratis demi menciptakan pilkada damai dan aman.

“Senin 31 Agustus nanti, para personil gabungan yang telah di tunjuk itu, akan mulai melakukan latihan atau pra oprasi pengamanan pilkada, dengan tahapan tahapan yang telah kami susun,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam pengamanan pilkada ini, Polres Palu akan memberlakukan beberapa Zona dalam tps yang terbagi dalam tiga bagian yaitu, zona aman, zona rawan dan zona kurang aman.

Dirinya juga berharap, proses pengamanan yang kami lakukan, bisa berjalan lancar agar pilkada tahun 2020 ini berjalan tertib aman dan kondusif.(*)/Sugi Efendi

BAGIKAN

LEAVE A REPLY