Ciptakan Pilkada 2020 Damai, Kapolres Palu Silaturahmi Dengan Ketua MUI dan Ketua NU

PALU, – Polres Palu Jelang 2020 terus melakukan antisipasinya gejolak selama pelaksanaan Pilkada. Sinergitas antar unsur yang terkait dan para tokoh terus dilakukan, kegiatan penggalangan sebagai bentuk langkah awal antisipasi kerawanan.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,SIK.MM bersilahturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof.Zainal Abidin,M.Ag .dan Ketua NU Ustad Musim Godal dan Ustad Lutfi serta angota NU kota Palu .Ketua MUI Sambut hangat kedatangan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,SIK.MM dikediamannya tadi sore, Senin (31/08/2020),Pukul 16.30 Wita

“Alhamdulillah kami sampaikan terimakasih kepada Ketua MUI dan Ketua NU kota Palu yang sudah menerima kami bersilaturahmi kesini, kami berharap kedua tokoh penting tersebut bersedia membantu dalam jalannya Pilkada serentak 2020”. Ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga menuturkan bahwa Polres Palu sangat berharap bantuan dari kedua tokoh agama tersebut untuk ikut bersama mengajak masyarakat menciptakan situasi yang kondusif selama Pelaksanaan Pilkada.

Sama dengan apa yang disampaikan Kapolres, Ketua MUI dan Ketua NU Kota Palu mengatakan kunjungan biasa sebagai bentuk silaturahmi menyambung persaudaraan dan juga bentuk ikhtiar awal dalam meredam segala gejolak yang mungkin timbul selama Pilkada.

Kapolres juga berada “bahwa Polres Palu akan selalu meminta bantuan baik pikiran maupun tenaga kepada kedua tokoh tersebut. Sebagai seorang tokoh yang memiliki peran yang sangat penting dalam meminimalisir pergerakan massa kearah yang melanggar hukum ”. Tutup orang nomor satu di Polres Palu.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol.Didik Supranoto,SIK mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Palu merupakan bentuk silaturahmi kepada tokoh agama yang ada di Kota Palu.

Selain itu, diharapkan masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dapat membantu Kepolisian untuk meredam kemungkinan gejolak yang timbul selama pelaksanaan Pilkada ”. Ujar Didik.(*)/Sugi.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY