Jelang Pilkada, Kapolres Palu Cek Kesiapan Ratusan Randis

PALU, – Polres Palu menggelar apel kendaraan dinas (Randis), di halaman apel Polres Palu, Senin (07/09/2020) yang di cek langsung oleh Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,SIK.MM.

Dalam apel Randis itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal menjelaskan, pelaksanaan apel digelar dalam rangka pengecekan kendaraan dinas menjelang pengamanan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Sulawesi Tengah, khususnya kota Palu.

“Total kendaraan dinas yang kami lakukakan pengecekan, sebanyak 117 unit terdiri dari 4 unit roda 6 dan 8 unit roda 4. Kemudian, 105 roda 2 yang terdiri dari kendaraan patroli dan kendaraan Bhabinkamtibmas,” Jelas Kapolres.

Dirinya menambahkan, Pengecekan yang dilakukan meliputi kondisi mesin, lampu rotator, kebersihan kendaraan, sirine atau klakson dan kelengkapan pendukung pada kendaraan R4 patroli. Seperti police line, senter, borgol, tongkat Polri, tabung pemadam kebakaran dan rompi anti peluru serta pengecekan administrasi kendaraan berupa STNK maupun SIM.

“Selain kendaraan dinas, kami juga melakukan pengecekan pada alat komunikasi HT. Total HT yang dicek sebanyak 117 unit,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Pengecekan perlu dilakukan agar saat akan digunakan seluruh kendaraan dinas dan alat komunikasi benar-benar siap.

Tidak hanya itu, Kapolres AKBP Riza Faisal juga mengungkapkan, bahwa Pilkada 2020 adalah event yang sangat penting. Menurutnya, marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia diperlukan dalam event tersebut. Karenanya, Kapolres berharap seluruh komponen harus bahu membahu dan bersatu dalam menjamin keamanan dan keberhasilan dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.(*)/Sugi.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY