Kapolda Sulteng Ajak Awak Media Sukseskan Pilkada 2020

Palu, – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, mengajak awak media cetak dan elektronik serta online, untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di wilayah Sulteng.

Hal tersebut, disampaikan Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, dalam acara silahturahmi dan ramah tama bersama para pimpinan media cetak dan elektronik serta wartawan di Aula Torabelo Polda Sulteng, Selasa (15/09/2020) pagi.

Kapolda mengatakan, awak media dan wartawan sangat berperan penting dalam mensukses pelaksanaan Pilkada dengan pemberitaan.

“Saya berharap agar membuat pemberitaan yang menyejukkan terutama ditengah situasi pandemi COVID-19 dan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak bulan Desember, sehingga tercipta suasana yang nyaman, aman dan damai,” katanya.

Ia menambahkan, media dan wartawan tidak hanya memberi informasi, tetapi mampu memberikan edukasi bagaimana menerima dan membedakan berita bohong atau hoax.

Dirinya juga mengungkapkan, dengan acara ramah tamah yang digagas Bidhumas Polda Sulteng yang dilakukan bersama awak media ini, mengangkat tema peran media dalam menciptakan pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah yang aman, lancar, kondusif dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasinya atas kerjasama serta kemitraan yang dibangun selama ini dan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberitaan yang selama ini banyak mempublikasikan pengungkapan dan keberhasilan Polda Sulteng dan jajaran sehingga menambah kepercayaan publik terhadap Polri.

Sebagai ucapan terima kasihnya, Kapolda Sulteng menyerahkan cinderamata berupa Plakat dari pihak Polda Sulawesi Tengah kepada Aliansi Jurnalis Independen Palu, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulteng, Pewarta Foto Indonesia Palu, Ketua LPP TVRI Sulteng, Pimpinan LPP RRI Palu, Kepala Biro Antara Sulteng, Pimred Radar Sulteng, Pimred Pos Palu, Pimred Mercusuar.

Dalam acara ramah tamah ini berlangsung dengan sederhana dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Untuk menjalin keakraban dengan dengan awak media yang ada, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, mendatangi satu demi satu meja wartawan dan foto bersama.(*)/Sugi

BAGIKAN

LEAVE A REPLY