Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati Sigi, Berjalan Lancar

SIGI, – Sesuai jadwal KPU, salah satu tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), yang akan melakukan Pengundian dan pengambilan nomor urut Paslon Bupati Sigi, telah dilaksanakan di D’Kalora, Desa Doda, Kec.Kinovaro, Kab.Sigi, Kamis (24/9/2020).

Dalam pengundian itu, Paslon Penantang Muhammad Husen Habibu-Paulina mendapatkan nomor urut 02. Kemudian Paslon Petahanan Muhammad Irwan Lapatta-Samuel Ponggi mendapat nomor urut 01.

Ketua KPU Sigi Hairil mengatakan, setelah pengundian pihaknya melanjutkan dengan menggelar kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dari kedua paslon.

“Merujuk regulasi yang ada, untuk yang hadir saat pengundian dan pengambilan nomor urut, yang diperkenankan hadir hanya paslon, LO, Bawaslu dan KPU, serta pengusung partai politik maksimal dua orang,” Jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan ini karena sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi covid-19 harus menerapkan pelaksanaan itu, sesuai dengan protokol kesehatan.

Dirinya juga menegaskan dan berharap, saat pengambilan nomor urut dan deklarasi, maupun kampanye, semuanya menerapkan protokol kesehatan, (*)/Au.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY