Polres Palu Gelar Deklarasi Pilkada Damai

PALU– Polres Palu menggelar deklarasi pilkada damai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Jumat (25/9/2020) malam. Deklarasi pilkada damai diikuti empat pasangan calon peserta pilkada tahun 2020 bersama tim suksesnya dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Kabag Operasional, AKP Awaluddin Rahman mengatakan, deklarasi pilkada damai itu melibatkan seluruh pasangan calon serta stakeholder yang ada.

Tujuannya kata dia, untuk bersama-sama menjaga pilkada agar berjalan aman tertib lancar dan tentunya bebas dari klaster baru penyebaran Covid-19.

“Tentunya harapan kita bersama untuk mewujudkan pemilihan walikota dan wakil walikota Palu yang langsung, umum, aman, kondusif serta bebas dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol selaku perwakilan Pemerintah Kota Palu mengapresiasi kegiatan deklarasi damai yang diselenggarakan Polres Palu.

“Kami yakin jajaran Polres Palu dapat mengamankan proses pilkada walikota dan wakil walikota Palu. Kami berharap semoga pilkada Palu berjalan aman dan damai serta seluruh peserta diharapkan dapat menjaga suasana kondusifitas daerah bersama,” katanya.

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid berharap agar semua pasangan calon dapat mematuhi protokol kesehatan dalam tahapan pilkada ini.

Setelah sama-sama mengucap deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi pilkada damai dengan memakai standar protokol kesehatan.

Dimana peserta dan undangan dipanggil satu per satu untuk menandatangani naskah deklarasi damai yang telah disiapkan.**/Dj

BAGIKAN

LEAVE A REPLY