Khitanan Gratis, Hidayat Habsa Terus Bergerak

PALU, – Puluhan Dokter Muda, Perawat dan Tenaga Kesehatan yang tergabung dalam Tim Medis Rumah Besar Loyalis Hidayat Habsa terus bergerak memberikan layanan Kesehatan melalui Sirkumsisi (Khitan) dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis sejak pekan lalu. Hari ini, Kamis 8 Oktober 2020 mereka mengkhitan sekitar 22 anak dan menerima pemeriksaan Kesehatan kepada kurang lebih 20 orang warga.

“Iya, kami sudah dua pekan ini melakukan kegiatan sunatan dan pemeriksaan Kesehatan kepada warga. Pekan kemarin di Kecamatan Ulujadi, dan hari ini di kecamatan Palu Barat,’ terang Rini Haris, Koordinator Umum Rumber Loyalis Hidayat Habsa.

Menurutnya, Gerakan ‘Bhakti Untuk Kota Palu’ ini dilakukan untuk memberikan layanan sosial Kesehatan kepada semua warga yang membutuhkan. Sehingga, warga yang ingin mengkhitan anaknya maupun memeriksakan kesehatannya secara gratis dapat menghubungi koordinator wilayah yang sudah mereka tunjuk.

“Silahkan yang mau mengkhitan anaknya maupun memeriksakan Kesehatan gratis, hubungi koordinator kami yang ada di kecamatan,” imbau Rini.

Hingga hari ini katanya, sudah sekitar 70 anak di khitan dan 150 warga yang memeriksakan Kesehatan dan diberikan obatnya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan aksi lapangan.

Rumbes Loyalis Hidayat Habsa yang bermarkas di Otista 18 merupakan rumah besar bagi sejumlah loyalis dan  militan pendukung Hidayat dan habsa, yang terus bergerak masif sejak lama. Relawan-relawan itu antara lain, Banuata, Roata Hidayat, The Outskirts Palu (TOP), Relawan Pasar Inpres (RPI), Poros Hijau, Pemuda Layana Bersatau (PLB), Gerakan Perempuan Peduli Ngata Palu (GP2NP), Pemuda Balaroa Bersatu, Bantaya dan Solidaritas Anak Terminal Mamboro (ATM).**/Dj

BAGIKAN

LEAVE A REPLY