Belasan Polisi Kawal Kampanye Rusdy Mastura – Ma’mun Amir di Palu

PALU, – Belasan personel Kepolisian Resor Palu mengawal pelaksanaan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, nomor urut 02 Rusdi Mastura – Ma’mun Amir, di Palu, Sabtu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Sabtu, mengatakan pasangan calon gubernur nomor urut 02 melakukan kampanye sesuai protokol kesehatan di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, dikawal oleh jajaran Polsek Palu Utara.

Sementara Kapolsek Palu Utara Iptu Rustang, mengatakan pelaksanaan kampanye ini dihadiri sekitar 65 orang dari wilayah setempat.

Ia mengatakan personel yang diturunkan untuk mengawal pelaksanaan kampanye ini sebanyak 15 orang.

Ia menyebut belasan personel polisi tersebut untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu.

Ia mengatakan proses Pilkada serentak tahun 2020, khususnya di wilayah hukum Polres Palu telah memasuki tahapan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Ia menegaskan pengamanan dilakukan untuk menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan wilayah hukum Polres Palu agar tetap aman dan kondusif.

“Dipandang sangat perlu melakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing pasangan calon yang sudah terjadwal,” katanya.**/AL

BAGIKAN

LEAVE A REPLY