PALU – Kepolisian Resor (Polres) Palu, mengamankan oknum inisial S (26) berprofesi buruh bangunan yang didapati melakukan tindak pidana pencurian di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK, MM melalui Kapolsek Palu Timur Iptu Umar, di Palu, Rabu mengatakan oknum yang diamankan dari wilayah Mamuju Utara dan diamankan Sabtu (17//2020), sekitar pukul 19.00 oleh piket SPKT Polsek Timur.

“Kronologisnya jam 18.40 wita anggota SPKT mendapatkan informasi bahwa di kios milik warga jalan Tadulako I, ada seorang yang telah di amankan oleh masyarakat karena diduga telah melakukan pencurian rokok lima bungkus di kios tersebut,” katanya.

Kapolsek mengatakan, selanjutnya personel piket patroli menjemput oknum terduga tersebut dan membawa ke Polsek Palu Timur.

“Dari keterangan pelaku mengakui telah melakukan pencurian dan juga melakukan pembongkaran kos-kosan dengan cara merusak gembok pintu menggunakan Palu dan betel di jalan Puro dan telah mengambil tiga buah laptop,” jelasnya.

Iptu Umar mengatakan barang yang dicuri oleh pelaku satu laptop Asus warna biru, satu laptop Axioo warna hitam dan satu laptop Axioo warna merah.

“Kemudian tersangka menjualnya, laptop Axio dijual di jalan Untad I, satu di jual di jalan RE Martadinata, dan satunya lagi dijual di Tatanga,” imbuhnya

Kapolsek mengatakan berdasarkan keterangan terduga pelaku, polisi selanjutnya melakukan penyitaan terhadap barang bukti tersebut.

“Barang bukti yang disita laptop Axio warna hitam, Asus warna biru dan laptop Axio, kasusnya masih dalam pengembangan dan pelaku diamankan di Mako Polsek Palu Timur untuk proses hukum selanjutnya,” tutupnya.**/AL

LEAVE A REPLY