PALU – Calon Walikota Palu Hidayat, menyahuti keluhan masyarakat, khususnya penerangan di malam hari, melalui program yang ia sebut “Palu Nareme” (bahasa kaili) yang jika diartikan bermakna Palu Terang.

“Program tersebut selain berguna untuk membuat Palu menjadi terang, juga akan mengurangi beban daerah berupa penurunan pembayaran pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) sebesar 80 persen,” katanya, belum lama ini.

“Untuk nilai pembayaran PJU dari Rp3,7 miliar, bisa turun menjadi Rp550 juta, presentasi penurunannya hingga 85 persen,” katanya.

Ia menjelaskan program tersebut di seluruh sudut Kota Palu akan dipasangi lampu jalan sebanyak 18 ribu mata lampu, dengan jenis lampu LED yang sangat hemat biaya.

“Sesuai target dari pihak rekanan yang berasal dari Kota Bandung, pemasangan 18 ribu mata lampu akan rampung total hingga bulan Juni 2021,” katanya.

Ia menegaskan program penerangan tersebut merupakan salah satu faktor penopang untuk mewujudkan Palu sebagai kota destinasi.

“Dengan penerangan yang mencakup ke seluruh sudut kota, maka akan memberi rasa aman bagi warga dalam menjalankan berbagai aktifitas mereka,” tandasnya.**/AL

 

LEAVE A REPLY