PALU – Calon pasangan Walikota Kota Palu Hidayat – Habsa Yanti Ponulele komitmen menjalankan program yang pro kepada rakyat demi terwujudnya kemakmuran rakyat Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Yang gratis-gratis atau biaya gratis dari pemerintah untuk masyarakat tidak akan hilang, malah akan lebih ditingkat. Itu komitmen Hidayat – Habsa Yanti Ponulele (H2P) untuk menjalankan program pro rakyat demi kemakmuran warga Kota Palu,” kata Hidayat, dalam kampanye tatap muka bersama warga di Jalan Woodward dan Kancil, Kota Palu, Sabtu (24/10/2020).

Ia menjelaskan, semua pemimpin tentu berharap masyarakat hidup lebih layak dan sejahtera, sehingga program-program yang gratis tersebut akan tetap dipertahankan seperti pendidikan, kesehatan, dan bantuan-bantuan lain-lainya.

Seperti halnya mengenai fasilitas pelayanan kesehatan yang menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Palu.

“Dimulai jam 3 sore hingga jam 8 malam itu, fasilitas pelayanan berobat di Puskesmas yang ada di Kota Palu gratis dan itu sudah berlangsung sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang,” katanya.

Ia mengatakan sebanyak 375 tenaga kesehatan di Kota Palu baik dokter, bidan, dan staf lainnya, mendapatkan jatah bahan bakar minyak setiap harinya.

“Itu semua dari APBD kita dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan Kota Palu,” ujarnya.

Ia juga mengakui, bahwa sampai saat ini memang masih ada beberapa warga Kota Palu yang belum mengetahui program tersebut.

“Tadi ada warga yang baru mengetahui dan langsung menanyakan terkait fasilitas pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas se – Kota Palu dan semua itu sudah kami jelaskan, olehnya dengan tagline Palu Bangkit “Tangguh dan Teruji” harapan saya kedepan akan lebih memperbaiki program-program yang kurang maksimal selama ini,” tegas Petahana ini.

Dalam pelaksanaan kampanye ini, Cawali Hidayat didampingi Anleg DPRD Kota Palu dari Partai PDIP Dapil Palu Selatan – Tatanga, Joopi Alvi Kekung bersama Ketua DPD Perindo Kota Palu Andri Gultom.**/AL

LEAVE A REPLY