PALU – Bhabinkamtibmas Polres Palu gencar melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system di wilayah dampingan.

Kegiatan DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Palu dari satu rumah ke rumah yang lain dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Polres Palu, seperti hari ini, Senin (26/10/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Rido Ponulele melaksanakan DDS bertempat di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu.

“Lewat DDS menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas ywng aman dan kondusif menjelang pilkada serentak 2020,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Rido Ponulele.

Ia mengatakan DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya.

Sementara Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK, MM mengatakan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Palu.

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya DDS diharapkan dapat merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian Resor Palu mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Palu dapat tetap kondusif,” ucapnya.**/AL

LEAVE A REPLY