PALU – Sebanyak tujuh yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2020 oleh jajaran Kepolisian Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, diwakili Waka Polres Palu Kompol Margiyanta, dalam pelaksanaan latihan pra operasi zebra Tinombala 2020 yang digelar di Aula Rupatama Polres Palu, di Palu, Senin, mengatakan tujuh prioritas tersebut yaitu pengemudi kendaraan menggunakan narkoba atau alkohol, pengemudi menggunakan Handphone.

Pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur.

“Kemudian pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan juga menertibkan pelanggaran protokol kesehatan,” katanya.

Ia menjelaskan Operasi Zebra Tinombala 2020 ini bertujuan untuk bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Palu.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini pelanggaran protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 juga menjadi salah satu prioritas.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu,” ujarnya.

Ia menegaskan, protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap memakai masker, sering mencuci tangan dan selalu menjaga jarak saat berada di luar rumah.

“Kegiatan Operasi Zebra ini berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 di wilayah hukum Polres Palu,” jelasnya.

Pelaksanaan latihan pra Operasi Zebra Tinombala 2020 yang digelar di Aula Rupatama Polres Palu, dihadiri Waka Polres Palu Kompol Margiyanta, didampingi oleh Kabag Ops AKP Awaluddin, diikuti Kasat Intel AKP Syahrul Alamsyah, Kasat Lantas Iptu Cahya Fajar Timur A, serta personel yang terlibat dalam operasi.**/AL

LEAVE A REPLY