PALU, – Satuan Lalu Lintas Polres Palu melaksanakan Operasi Zebra 2020 hari ke-8 (delapan). Dan pelaksanaan kali ini membagikan masker gratis kepada pengendara. Bertempat di depan pos pelayanan masyarakat Satlantas Polres Palu jalan Gatot Subroto Kelurahan besusu tengah Kecamatan Palu timur, Senin (02/11/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Sukarna didampingi Kanit tujawali Lantas Ipda Agus Subandono , Kanit Laka Lantas Ipda Ramli Abas , Kasiwas Polres Palu Iptu James Komokong  dengan personel yang terlibat Operasi sesuai surat Perintah Kapolres Palu.

Kegiatan Operasi Zebra tahun ini difokuskan dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan himbauan dan pembagian masker.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,SIK.MM melalui Kasat Lantas Polres Palu Iptu Cahya Fajar Timur Amboina,SIK menuturkan bahwa Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kegiatan Operasi Zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan pencegahan penularan Covid-19.

“Kami melaksanakan Operasi Zebra 2020 kali ini lebih menekankan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker setiap berkendara maupun disaat melakukan aktifitas serta berinteraksi dengan orang, karena dengan menggunakan masker berarti kita beberapa langkah lebih aman untuk terjangkit Covid-19 dibanding dengan orang yang tidak menggunakan masker. Ujarnya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, masyarakat semakin sadar dan patuh serta taat protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” Harap Kasat Lantas Iptu Cahya Fajar Timur.(*)

BAGIKAN