PALU – Kepolisian Resor Palu, mengawal tiga tempat pelaksanaan kampanye salah satu pasangan calon Gubernur Sulawesi Tengah dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Senin, mengatakan tiga tempat pelaksanaan kampanye salah satu pasangan calon tersebut berada di wilayah Palu Utara, yang dikawal oleh jajaran personel Polsek Palu Utara.

Sementara Kapolsek Palu Utara Iptu Rustang mengatakan yang melaksanakan kampanye adalah pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholemeus Tandigala nomor urut 01.

Ia mengatakan pasangan ini melakukan kampanye di tiga tempat sesuai protokol kesehatan, di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Baiya, di jalan Labu Lembah, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli dan di jalan Lamalipu, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara.

Ia menjelaskan hadir dalam kampanye pasangan ini sekitar 130 orang masa, yang terbagi di satu tempat ada 30 orang dan dua tempat 50 orang.

Ia mengatakan personel Polsek Palu Utara yang mengawal berjumlah 20 orang terbagi di tiga tempat pelaksanaan kampanye pasangan calon tersebut.

Ia mengatakan kehadiran aparat Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu.

Ia mengatakakan kegiatan pengamanan ini untuk menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan wilayah hukum Polres Palu, pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing paslon yang sudah terjadwal.

“Pegelaran pemilukada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Palu telah memasuki tahapan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur Sulteng serta Walikota dan Wakil Walikota Palu,” katanya.

Seperti diketahui, ada dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung yaitu pasangan nomor urut 01 M Hidayat Lamakarate-Bartholemeus Tandigala dan pasangan nomor urut 02 Rusdi Mastura – Ma’mun Amir.**/AL

LEAVE A REPLY