PALU – Kepala Kepolisian Resor Palu, Polda Sulawesi Tengah, menjalin sinergitas dengan sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kota Palu menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Semoga dengan kegiatan ramah tamah ini Polres Palu dan jajaran dengan awak media di Palu selalu terjaganya kamtibmas, khususnya menjalang Pilkada,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK, MM, di sela-sela kegiatan ramah tamah dengan puluhan wartawan, di Palu, Selasa (12/11/2020).

Ia mengatakan media atau wartawan berperan penting dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman, damai dan sehat, khususnya saat pelaksanaan pilkada serentak seperti saat ini.

“Awak media sangat berperan dalam menciptakan proses Pemilihan kepala daerah di Kota Palu yang aman, damai kondusif dan sehat,” tegasnya.

Juga, kata Kapolres, pemberitaan awak media atau wartawan merupakan tolak ukur keberhasilan tugas Polisi atau Polri di suatu wilayah.

“Karena salah satu tolak ukur keberhasilan tugas kami untuk pelaporan ke pimpinan termasuk kepada masyarakat dalam melayani dibantu dengan pemberitaan rekan-rekan media dalam rangka menjaga kamtibmas,” katanya.

Karenanya, kata Kapolres, dirinya mengharapkan ke depan awak media atau wartawan bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Palu, khususnya menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Kemudian dalam menghadapi upaya bersama pencegahan penyebaran COVID-19 ini terus kita lakukan bersama dengan rekan-rekan media,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama media selama ini yang telah membantu jajarannya memberitakan kegiatan Polres Palu.

Acara ramah tamah digelar di salah satu Hotel di Kota Palu, dihadiri puluhan wartawan media cetak dan eletronik yang bertugas di Kota Palu, Kapolres Palu, Waka Polres Palu, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Palu.**/AL

LEAVE A REPLY