PALU – Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Riza Faisal, turun langsung mengecek logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Walikota Palu dan calon Wakil Walikota Palu tahun 2020 di gudang logistik KPU Kota Palu, di jalan M.Yamin, Palu Selatan Kota, Kota Palu, Senin (16/11/2020).

Kapolres Palu AkBP Riza Faisal yang didampingi Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman, mengatakan pengecekan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan logistik Pilkada yang akan digunakan pada saat 9 Desember 2020.

”Selain itu untuk memastikan keamanannya, dan kami juga telah menyiapkan pos pengaman di gudang logistik KPU ini yang mana ditempatkan beberapa anggota Polres Palu,” katanya.

Ia menegaskan secara umum pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 hingga selesai telah siap dilaksanakan.

Kapolres juga kembali mengingatkan bahwa hingga saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir dan semua pihak untuk tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Kepada peserta pemilu dan semua lapisan masyarakat Kota Palu, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan pelaksanaan Pilkada Kota Palu, aman, kondusif dan sehat,” pesannya.

Sementara Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid mengatakan menyambut baik atas kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Palu ini.

“Sangat berterima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Kapolres Palu ke objek vital gudang logistik KPU Kota Palu, terima kasih atas partisipasi Polres Palu dan atas pengamanan di gudang logistik ini,” katanya.**/AL

LEAVE A REPLY