PALU – Dalam beberapa hari terakir penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu sangat tinggi, ditandai dengan peningkatan kasus positif bertambah 21 orang pada hari Minggu kemarin menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan adaptasi kebiasaan baru saat ini kegiatan masyarakat mulai berjalan normal yang tentunya harus menerapkan protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah.

Mako Polres Palu merupakan salah satu tempat atau area umum yang sering dikunjungi masyarakat. Polres Palu sudah menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah seperti menyediakan tempat mencuci tangan, membatasi jumlah pengunjung yang masuk serta mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan di area Mako Polres Palu dikarenakan kantor tersebut merupakan tempat umum yang tiap harinya dikunjungi oleh masyarakat. Membuka Pelayanan kepada Masyarakat sangatlah rawan menjadi penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini. Kami lakukan penyemprotan di area luar kantor dikarenakan masih ada kegiatan pelayanan di dalam kantor dan juga mereka sudah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.” Ujar Iptu Umar Ali Sayfudin. Senin (23/11/2020).

Dengan menggunakan APD, anggota Brimob juga memanfaatkan kendaraan dekontaminasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Mako Polres Palu. Seluruh area luar kantor terutama objek sentuh dilakukan disinfeksi.

Selesai kegiatan, Bripka Hendra Sipayung,S.H sampaikan himbauan kepada anggota Polres Palu agar selalu mengingatkan masyarakat yang berkunjung untuk menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan di tempat yang disediakan serta mewajibkan untuk menggunakan masker.

“kami sangat mengapresiasi Polres Palu karena telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah” tutup Hendra.(*)

BAGIKAN