PALU – Institusi polri selaku pelayan masyarakat yang setiap harinya berhadapan langsung dengan masyarakat tentunya sangat rentan tertular virus Covid – 19

Selain itu juga setiap saat anggota di biasakan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitzer.

Anggota Polres Palu tidak hanya melakukan kampanye hidup sehat kepada masyarakat baik yang datang ke kantor meminta pelayanan polri maupun warga, yang ditemui anggota di luar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Selain menjaga kebersihan diri dan tempat kerja, anggota Polres Palu secara rutin melaksanakan kegiatan olah raga ringan berupa senam dan pelemasan otot serta rutin dilakukan pengecekkan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, seperti Slasa (24/11/2020) pukul 08.00 Wita.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK, MM melalui Kasi Propam IPDA Umar Lahabe menjelaskan pihaknya memerintahkan anggotanya untuk membiasakan hidup bersih, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di kantor.

“Di sudut Polres telah di pasang Hand sanitizer yang gunanya untuk mencuci tangan agar tangan tetap bersih dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya virus corona,” katanya.

“Kami sampaikan kepada anggota, jika merasa tidak enak badan atau sakit, jangan malu malu untuk melapor kepada pimpinan sehingga akan diberikan ijin untuk istirahat sehingga penyebaran viruscovid-19 dapat ditekan,” pungkas Kasi Propam IPDA Umar.

BAGIKAN