PALU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, Polda Sulawesi Tengah mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu untuk memastikan seluruh kelengkapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) wilayah setempat menjelang hari pencoblosan yang tinggal menghitung hari.

“Saya datang berkunjung untuk mengecek kesiapan Pilkada baik surat suara maupun memastikan APD COVID-19 saat Pilkada nanti,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal didampingi Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kota Palu Merlina Bonde, di Gudang KPU di Jalan M.Yamin, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, di Palu, Rabu.

Ia menegaskan kedatangan dirinya di gedung KPU Kota Palu, untuk memastikan seluruh logistik pelaksanaan Pilkada telah siap menjelang hari pencoblosan 9 Desember 2020, dan bila ada yang kurang untuk dikebut pekerjaannya.

“Yang dipastikan siap adalah logistik seperti surat suara dan alat pelindung diri atau APD yang akan digunakan saat hari H pemilihan nanti, seperti masker, sarung tangan dan pelindung untuk para petugas,” katanya.

Kapolres Palu juga menekankan kepada KPU agar petugas TPS di lapangan memperhatikan masyarakat yang tidak menggunakan APD COVID-19 seperti masker pada saat pencoblosan, agar tidak dibolehkan masuk ke dalam lingkungan TPS.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Palu juga mengungkapkan untuk kesiapan anggota Polres Palu di lapangan yang melaksanakan tugas pengamanan akan dibagikan APD upaya pencegahan penyebaran COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan pelindung wajah.

“Anggota kami siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Kota Palu, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19,” katanya.

Sementara Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kota Palu Merlina Bonde, mengatakan logistik Pilkda seperti pelipatan dan pernyortiran kertas suara telah selesai dan siap.

“Termasuk APD sudah lengkap semuanya digunakan untuk di TPS, dan petugas akan dilengkapi dengan APD lengkap, dan kami juga akan menyiapkan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,” katanya.

BAGIKAN