PALU – Kepolisian Resor Palu, Polda Sulawesi Tengah, gencar patroli dan menyambangi kantor pasca pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di wilayah setempat.

“Kegiatan patrolinya menyambangi seperti kantor PPK Kecamatan Mantikulore, kantor PPK Kecamatan Palu Selatan untuk monitoring pengamanan logistik Pilkada Kota Palu tahun 2020,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal melalui Kasat Shabara AKP Widodo Sugiarto, di Palu, Jumat (11/12/2020).

Ia mengatakan setelah melaksanakan kegiatan patroli sambang di Kantor PPK, personel Polres Palu juga melakukan patroli di tempat-tempat lain yang dianggap rawan aksi kejahatan.

“Sasaran patroli seperti di jalan, komplek perkantoran, perbankan dan pemukiman warga masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan patroli dilaksanakan siang maupun malam hari yang tujuannya untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Palu.

“Sekaligus menangkal penyebaran berita-berita hoax di masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman kondusif,” ujarnya.

Ia mengatakan selain itu patroli dilakukan untuk menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Mengantisipasi kerawan tindak pindana maupun berita hoax yang beredar di masyarakat sehingga perlu ditingkatkannya kegiatan patroli siang dan malam hari untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diingkinkan khususnya pasca Pilkada,” tandasnya.(#)

BAGIKAN