POSO, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, untuk sementara menutup pelayanan kesehatan selama 14 hari menyusul Direktur beserta 36 petugas kesehatan di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Penutupan pelayanan kesehatan tersebut sesuai dengan surat edaran Bupati Poso yang menyetujui permohonan dari pihak RSUD Poso untuk menutup 4 unit layanan Kesehatan terhitung mulai tanggal 20 Desember 2020.

Direktur Utama RSUD Kab. Poso dr. Hasmar Massalinri, membenarkan penutupan sementara dilakukan menyusul dirinya beserta 36 staf tenaga medis ikut terpapar virus corona.

“Iya, betul penutupan sementara dilakukan terkait adanya 36 tenaga medis yang turut terpapar covid-19” jawabnya dalam pesan elektronik WhatsApp, Minggu malam (20/12/2020)

Sementara bagi para pasien covid-19 yang sementara menjalani perawatan di RSUD Poso, Hasmar mengatakan perawatan pasien tetap dilanjutkan hingga pasien sembuh.

“Pasien covid-19 yang sementara dirawat, tetap dilanjutkan perawatan nya sampai sembuh”.lanjut Hasmar

Adapun 4 unit pelayanan RSUD Kabupaten Poso yang ditutup selama 14 hari adalah Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Bedah Sentral (Kamar Operasi), Instalasi Poliklinik (rawat jalan), dan Instalasi Pelayanan Radiologi.

Dalam surat edaran Bupati Poso tersebut juga dihimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten poso sehubungan dengan penutupan sementara RSUD Poso, agar dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di puskesmas, Rumah Sakit Sinar Kasih GKST, dan Rumah Sakit TNI dr. Yanto.(*) Ketrin

BAGIKAN