PALU – Kepala Kepolisian Resor Palu Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Faisal, S.IK, MM, menegaskan tidak akan memberi ijin keramaian dalam perayaan pergantian tahun baru 2021.

“Polres Palu tidak memberikan ijin keramaian tahun baru,” katanya, di Palu, Selasa (22/12/2020).

Ia mengatakan tidak diberikannya ijin keramaian pergantian tahun baru untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, terhindar dari pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi penyebarannya.

Kapolres berharap, semua pihak dan masyarakat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 dengan mentaati protokol kesehatan.

Ia mengatakan untuk mengamankan Natal 2020 dan pergantian tahun 2021, sebanyak 220 personel aparat keamanan yang diturunkan gabungan TNI-Polri, Dishub, Pol PP, PMK, Senkom dan mitra kamtibmas lainnya.

Ia menjelaskan aparat keamanan yang diturunkan adalah petugas yang tergabung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2020 untuk mengamankan Natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021.

Ia mengatakan aparat keamanan diturunkan untuk memastikan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Palu.

Ia mengatakan selain itu telah di drikan dua pos pelayanan, lima pos pengamanan dan tiga pos terpadu untuk melayani masyarakat dalam pelaksanaan Natal dan tahun baru. (#).

BAGIKAN