PALU – Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK, MM, meninjau langsung sejumlah pos pelayanan Operasi Lilin Tinombala 2020 di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tenga, Rabu (23/12/2020).

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Ia mengatakan selain itu untuk memberikan apresiasi serta motivasi agar anggota senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2020 dan pergantian Tahun Baru 2021 agar tetap menerapkan protokol kesehatan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Palu tetap aman dan kondusif terutama menjelang perayaan Natal 2020 dan pergantian Tahun Baru 2021 nanti,” katanya.

“Terapkan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Palu menegaskan tidak akan memberi ijin keramaian pada perayaan pergantian tahun baru 2021, demi terjaganya situasi yang aman, kondusif dan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu.

Ia menjelaskan mengamankan Natal 2020 dan pergantian tahun 2021, sebanyak 220 personel aparat keamanan yang diturunkan, dari Polri dibantu anggota TNI, Dishub, Pol PP, PMK, Senkom dan mitra kamtibmas lainnya.

“Didirikan juga dua pos pelayanan, lima pos pengamanan dan tiga pos terpadu untuk melayani masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2021,” jelasnya.(#)

BAGIKAN