PALU, – Menjelang perhelatan Musyawarah Derah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tengah yang akan dihelat Awal tahun 2021 ini. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah mempersiapkan dan mendorong penuh beberapa orang kader kader terbaiknya.

Ketua BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Ishak Basir Khan kepada Media ini mengatatakan, saat ini ada beberapa senior senior HIPMI yang menurutnya layak untuk memimpin KADIN Sulteng kedepan. “ada beberapa figur HIPMI yang saat ini mengemuka dan kita anggap layak untuk memimpin KADIN Sulteng,” ujarnya. Senin 28/12/2020.

Menurutnya, beberapa figur yang dapat memimpin HIPMI itu antara lain, Hidayat Pakamundi, pengusaha yang juga berkiprah di dunia politik dan saat ini tengah duduk di kursi DPRD Sulawesi Tengah. Selain Hidayat juga ada sosok pengusaha lain yakni Gufran Ahmad yang saat ini juga tengah memimpin Kadin Kota Palu.

Tidak hanya menyiapkan kader laki laki, menurut Ishak Basir, HIPMI Sulteng juga memiliki Kader Perempuan yang telah terbukti mampu memimpin organisasi sekaligus berhasil dalam dunia usaha. “HIPMI Sulteng memiliki banyak kader baik laki laki ataupun perempuan, dan semuanya mumpuni,” katanya.

Dua kader yang perempuan yang juga mantan pengurus HIPMI itu menurut Ishak Basir adalah Astrid Sandagang dan Imelda Liliana Muhidin. Astrid Sandagang adalah Pengusaha yang juga pernah menakhodai HIPMI Sulawesi Tengah pada tahun 2015 -2018 silam.

Selain Astrid juga muncul nama Imelda Liliana Muhidin, nama figur perempuan yang satu ini juga sangat dikenal di kota Palu, selain menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Sulawesi Tengah.

Selain berhasil di dunia usaha, Imelda yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Partai Golkar Sulawesi Tengah juga belum lama ini menjadi peserta dalam kontestasi untuk menjadi orang nomor satu di Kota Palu.

“mereka semua ini adalah kader kader HIPMI yang sudah teruji,” jelasnya.

Menurutnya, dalam perhelatan KADIN kedepan, perlu figur figur yang visioner serta memiliki jaringan yang mumpuni agar mampu membawa KADIN Sulteng lebih maju sekaligus membawa anggotanya ke jenjang usaha yang lebih luas.

“KADIN dan HIPMI adalah dua organisasi yang saat ini butuh orang orang yang gesit dan visioner mengingat pemerintah tengah bergerak cepat untuk membangun dan meningkatkan dunia usaha,” pungkasnya.(*)/Dhani

BAGIKAN