PALU, – Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M menjadi orang pertama yang menerima suntikan Vaksin Sinovac Covid-19 dari Team Bidokes Polda Sulteng di Aula Rupatama Polres Palu, Sabtu (27/02/2021). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

Usai divaksin, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan dirinya sudah membuktikan sendiri bahwa vaksin tersebut aman. “Saya merasa lebih baik dan lebih segar bugar tanpa efek samping yang saya rasakan, sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten seperti BPOM dan MUI.” ujar Kapolres Palu.

Vaksin corona Sinovac sendiri adalah salah satu jenis vaksin yang saat ini tengah dikembangkan untuk didistribusikan di indionesia. Vaksin ini juga termasuk salah satu dari sedikit vaksin yang sudah mendapatkan izin penggunaan terbatas dari BPOM.

Namun untuk penerima vaksin, sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.(*)/red

LEAVE A REPLY