PALU,- Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah akan melaksanakan kongres, awal April 2021 mendatang. Kongres dengan agenda pemilihan ketua baru ini dijadwalkan berlangsung 3-4 April 2021. Peserta kongres berasal dari perwakilan Asosiasi Futsal Kota, Kabupaten dan Klub Futsal peserta Liga Futsal Nusantara (LFN).

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin kepada media ini Minggu (28/2/2021) siang mengatakan kongres yang akan digelar kali ini untuk memilih ketua yang baru. Ketua AFP Sulawesi Tengah Clemen Efraim Musa telah berakhir masa jabatannya sejak Februari 2021. Berdasarkan Surat Keputusan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI), masa kepengurusan AFP Sulteng berlaku selama empat tahun yakni 2017-2021 .’’Jadi periode kepengurusan kami telah berakhir sejak Februari 2021 kemarin. Untuk itu kami akan melakukan kongres untuk memilih pimpinan baru,’’jelasnya.

Syamsuddin mengakui sejauh ini, belum ada nama yang masuk untuk mencalonkan diri maju sebagai Ketua AFP Sulteng. Demikian halnya dengan ketua sebelumnya (Clemen Efraim Musa,red) hingga kini belum menyatakan kesiapannya untuk maju kembali menahkodai futsal di Sulawesi Tengah.

Jurnalis SCTV dan Indosiar Palu ini membuka peluang kepada siapapun untuk menjadi ketua. Namun tentunya, kata dia, calon tersebut harus punya komitmen yang kuat dalam memajukan olahraga tersebut. ‘’Tidak hanya siap jadi ketua. Tapi harus ada komitmen. Seorang ketua harus siap berkorban tenaga, waktu dan materi atau dana. Karena yang kerap menjadi kendala dalam manajemen organisasi olahraga adalah dana,’’tandas Humas KONI Provinsi Sulawesi Tengah ini.(*)/red

LEAVE A REPLY