INIPALU.COM – Terjadi baku tembak di Kabupaten Poso antara Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya dan Kelompok Mujahidin Indonesia (MIT). Satu anggota Satgas gugur terkena tembakan di badan.

Anggota Satgas Madago Raya yang terkena tembakan adalah Briptu Herlis. Ia merupakan anggota dari satuan Brimom Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Serangan dari MIT kepada Satgas Madago Raya terjadi di Kilometer 8, Desa Gayatri, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulteng, pukul 15:00 Wita.

Sampai saati ini proses visum masih dilakukan kepada jenazah Briptu Herlis di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

“Sekarang jenazah sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk dilakukan visum,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, pada Rabu (3/3/2021) sore.

Jenazah dikabarkan akan diterbangkan ke Kolaka Utara, Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kalo bisa malam ini, malam ini. Tapi kalo tidak bisa, besok pagi akan langsung di bawah,” katanya.

Sebelumnya satu anggota Satgas Madago Raya dari TNI gugur saat baku tembat dengan MIT pada Senin (1/3), Almarhum bernama Praka Dedi Irawan.

Tak hanya itu, dua anggota MIT juga tewas terkena tembakan dari Satgas Madago Raya. Ke dua anggota MIT itu bernama Alvin alias Mus’ab dan Khairul alias Irul.

Hingga saat ini, Satgas Madago Raya yang terdiri dari unsur TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT. (*)

LEAVE A REPLY