INIPALU.COM – Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf menyakinkan masyarakat tidak perlu lagi takut terhadap kelompok MIT. Menurutnya, usai tewasnya dua kelompok MIT beberapa waktu yang lalu, kelompok Pimpinan Ali Kalora ini sudah tak kuat lagi.

“Kepada seluruh masyarakat saya yakinkan, kelompok 9 itu sudah lemah sekarang,” ucap Brigjen TNI Farid Makruf, pada Senin (8/3/2021).

Lanjut Farid mengatakan akan mengejar sembilan anggota MIT tersebut. “TNI Polri akan terus mengejar sembilan orang MIT. Kami yakin suatu saat kami bisa temukan dan basmi mereka,” kata Farid.

Ia meminta kepada masyarakat Kabupaten Poso, untuk kembali beraktivitas. TNI dan Polri akan siap mendampingi untuk memajukan ekonomi Poso.

“Kami siap mendampingi, agar perekonomian di Poso itu menggeliat, tumbuh kembali,” harapnya.

Sebelumnya, baku tembak terjadi antara Satgas Madago Raya dan Kelompok MIT pada Senin (1/3/2021) pukul 18:20 Wita di Dusun Andole, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dua dari 11 anggota MIT berhasil dilumpuhkan Satgas Madago raya saat itu dan satu anggota TNI ikut tewas dari kejadian tersebut. (*)

LEAVE A REPLY