PARIMO, – Forum Masyarakat Menolak Tambang (FMMT) Kasimbar terlahir atas kepedulian generasi muda Kasimbar terhadap masyarakat saat ini yang menggantungkan kebutuhan hidupnya sebagai petani dan nelayan yang selama ini telah mampu menopang kebutuhan pangan keluarga dan masyarakat.

Didit Hidayat selaku koordinator Front Masyarakat Menolak Tambang ( FMMT ) Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parimo, saat ini bersama anggotanya terus berupaya membangun komunikasi dan mengedukasi masyarakat terkait adanya potensi Sumber daya alam dan Mineral yang terdapat di wilayah Kecamatan Kasimbar, melalui beberapa kegiatan yang sudah diagendakan untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat.

FMMT sebagai Wadah untuk berkomunikasi antara masyarakat Petani dan Nelayan yang ada di Kecamatan Kasimbar dengan mengajak masyarakat mengurai berbagai permasalahan melalui dialog maupun lewat jalur formal kepada pemerintah Daerah Parigi Moutong, ataupun sebaliknya turut membantu mensosialisasikan program-program pemerintah. “terang Didit”.

Untuk itu, peranan Pemerintah Daerah bersama pihak terkait sangat diharapkan oleh masyarakat agar selalu membuka ruang publik guna menyelaraskan kebijakan dan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan. “Harap Didit”.(*)

LEAVE A REPLY