PALU,– Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) mendatangi Kantor Kemenkumham Provinsi Sulteng, Rabu pagi (17/3/2021), sekitar pukul 10.00 WITA.

Kehadiran fungsionaris Partai Demokrat Sulteng tersebut menyerahkan berkas kelengkapan Partai Demokrat yang legal secara konstitusional berdasarkan hasil kongres yang sah dan berkekuatan hukum tetap.

“Jadi kedatangan kami hari ini bersama pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Sulteng menyerahkan dokumen legal secara hukum,” katanya di hadapan sejumlah wartawan.

Menurut mantan Bupati Morowali dua periode yang saat ini menjabat anggota DPR RI dapil Sulteng itu, penyerahan dokumen legal secara konstitusi Partai Demokrat sesuai AD/ART hasil kongres sah partai Demokrat.

“Jadi kalau ada kelompok yang menyatakan mereka juga sah ketika sudah melaksanakan KLB itu tidak benar, yang benar adalah dokumen yang kami serahkan karena jelas legal secara konstitusi,” tegasnya.

Setelah dari kantor Kemenkumham, rombongan fungsionaris DPD Partai Demoktat Sulteng melanjutkan agenda mereka ke kantor KPU Sulteng, juga dalam rangka menyerahkan dokumen-dokumen yang diputuskan secara sah pada kongres Partai Demokrat Sulteng.(*)/red

LEAVE A REPLY