PALU, – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu menggelar musyawarah cabang. Kegiatan yang dihelat di salah satu hotel di jalan Sisinga Mangaraja Palu ini dimulai pukul 14.30 wita Jumat (19/03/2021).

Sebanyak 21 klub sepeda dari seluruh Kota Palu hadir menjadi peserta. Dalam muscab  itu, Helmy Umar terpilih secara aklamasi menjadi ketua ISSI Kota Palu untuk periode 2021-2025.

Helmy Umar yang sebelumnya menjadi karateker ketua ISSI Kota Palu menjadi calon tunggal setelah mengikuti penjaringan bakal calon ketua Jumat sore.

Pemilihan ketua ISSI Kota Palu ini turut disaksikan oleh ketua ISSI Sulawesi Tengah DR Hasan serta Sekretaris KONI Kota Palu Kalvin Tawil.

Pada kesempatan itu Helmy Umar menyebut akan membawa ISSI Kota Palu menjadi wadah olahraga sepeda yang partisipatif dan berkolaborasi.

“Saya akan membawa ISSI Kota Palu dengan melakukan perubahan menyeluruh karena 2 tahun ISSI Kota Palu fakum sehingga saya berkewajiban untuk menata kembali klub-klub sepeda di Palu agar bersertifikat dan terorganisir,” kata Helmy usai pelantikan.

Helmy berjanji akan mendata kembali nama-nama atlit dan pelatih. Bahkan, akan mendatangkan pelatih nasional untuk memberi pelatihan bagi pelatih dan wasit.

Ketua ISSI Sulteng DR Hasan dalam sambutannya mengapresiasi keinginan ketua ISSI Kota Palu Helmy Umar untuk membangkitkan olahraha sepeda di Kota Palu.

“Kami memiliki misi yang sama, termasuk meningkatkan prestasi baik dengan pembinaan atlit maupun pelatihan pelatih,” tandas Hasan.(*)/Dhani

LEAVE A REPLY