PARIMO, – Aliansi Rakyat Tani( Arti) kecamatan Tinombo Selatan, menyikapi serius dengan adanya lokasi tambang emas ilegal yang berada di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan, yang telah minimbulkan polemik di tengah masyarakat terutama masyarakat Petani.

Kordinator ARTI, Rizal, dalam kepada media ini, Selasa 31 Maret 2021, mengatakan bahwa ARTI yang bergerak mewakili masyarakat Tinombo Selatan, dalam menjaga sumber daya alam yang ada agar tidak menimbulkan bencana di kemudian hari.
“kami berjuang mewakili masyarakat Tinombo Selatan, dalam menjaga sumber daya alam yang ada agar tidak menimbulkan bencana di kemudian hari,” ucapnya.
Namun, Rizal juga mengatakan bahwa perjuangan ARTI tetap mendorong Pemerintah Daerah Parimo, agar segera menyelesaikan permasalahan pertambangan ilegal dengan cara mancarikan solusi dan tatakelola yang baik dari berbagai pihak.

“kami juga mendukung penuh pihak Kepolisian dalam penegakkan penanganan hukum,” tegasnya.

Rizal juga mengatakan abhwa, ARTI juga terus berupaya mengedepankan dialog dalam penyampaian aspirasi masyarakat tani, dan terus menjaga sinegritas dengan pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Tinombo Selatan.

“kami yakin dengan menegdepankan dialog, dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Tinombo, tetap aman dan tertib,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY